CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 16 April 2008

Pengalaman Paling Asyik.....^^

Hemmm... Pengalamanku yg paling menarik... Apa yah???
(O ya, aku ingettt...)
Pengalamanku yg paling menarik itu saat aku en tmen2 ikut olimpiade waktu SMP dulu! Nah, waktu itu aku skul di Malang...
Waktu itu, aku klas 3. Sedang asik2nya (baca:pusing2nya) ngikutin bimbel buat UNAS, tiba2 aja guru bimbingan siswa dateng ke kelas... Menawarkan anak2 u/ ikut olimpiade! Yang bener aja!!! Pdhal UNAS tinggal menghitung BULAN, tapi... yah, sudahlah, toh masih bulan September. Yg dilombakan ada 3 mapel: MIPA, IPS en Bhs Inggris, tingkat Jatim+Bali! Ok, aku mutusin u/ ikut MIPA. Tp, aku lupa sama... Mat en Fisika di belakang Bio TT. Akhirnya, nekad dah, ikut belajar Mat en Fisika buat persiapan... TAPI, dengan kepala kosong (ga nyambung).
Trus, tiba2 guru pembimbing MIPA ngadain SELEKSI! Wushed! Gimana nih??? Pdhal Mat en Fisikanya aku ga nyambung blaz!!! Yah, mungkin udah takdir... Aku tersisih gara2 nilai Mat en Fisikanya ancur (cuma Bio yg bagus). Dasar!!!
Fuh, akhirnya aku tersisih juga. TAPI, perjuanganku ga berhenti sampe situ. Keesokan harinya, aku ditawarin 3 temenq (2 ce en 1 co) u/ ikut yg mapel IPS. Loh? Kok aku? Pdhal, latar belakangku kan dari IPA? Alasan mereka sih, karena pengetahuan umumku yg bagus. Benarkah?? Tp, karena sudah "disogok" dengan pujian seperti itu, aku jadi ikut, deh...
Sorenya, langsung diadain bimbingan IPS, katanya, biar aku bs ngerti model2 soalnya. Tapi... "Setan" datang u/ menggodaku... Temenq yg dari MIPA ngajakin aku maen!!! Bisa2nya! Pertamanya nolak sih... Tapi, aku dibayarin! Siapa juga yg mau nolak??? Aku pun ikut2an maen di warnet favorit kami, HCIR (baca pake bahasa Malangan).

Keesokan harinya, di gerbang skul, aku dihadang sama 3 temenq yg dari IPS... dan diomelin! It's ok, it's ok.... toh aku yg salah. Lalu, akupun dihadiahin setumpuk soal2 Eko, Sejarah, Geo en PPKn! Ngek??? Ampuuuuuun.... Tobat.... Ga bakal ngulangin lagi dech....
Singkat cerita, kamipun berjuang keras belajar selama 2 minggu itu (mana ada menariknya klo diceritain kami blajar apa aja). Dan, akhirnya hari itu tiba! Suatu Minggu (dasar, knapa harus Minggu sih???) yang cerah di bulan Oktober (HUWEKKK), kami berangkat dari SMP menuju ke SMAK St. Yosef (Hwa Ind), skul peken (coz deket pasar). Lomba dimulai jam 10 en selesainya ga tau kapan. Klo kami tersisih di babak awal sih, palingan jam 12 aja sudah selesai, tapi tentu aja tmen2 ga niat tersisih begitu aja. TAPI... kami sampainya jam 8!!! Nunggu 2 jam!!! BOSENNNN.... Makanya, kugangguin tmen2 yg sedang blajar biar ga bosen... Nah, setelah 2 jam ga terasa berlalu (keasikan ganggu), akhirnya lomba pun dimulai!!!! Aku dipasangin dengan temenq, cewek bernama Renita, coz lomba IPSnya beregu 2 orang.

Babak penyisihan: 120 menit, 150 soal (pilihan ganda)!!! Gampang sih... tapi Ekonominya... bujubuneng suuuuliiiit banget! Ga ada yg pernah diajarin!!! Pdhal, ada kira2 35 soal Eko!!! Klo salah semua, dijamin aku en temen 1 timku gagal!!! Ya udah, terpaksa deh pake jurus itu... JURUS TERLARANG: AZAS COBA2!!! Jurus turun temurun dari... bah! Ceritanya nanti aja!!! Ok, aku pun mulai njawab soal2 "terkutuk" itu, tanpa liat soal! Waktu temenq tanya: jawabnya apa (tmen 1 tim kerja bareng di penyisihan en perempat final)? Langsung aja aku jawab: A, C, B, A, dst dsb pokoke njawab (en ga usah liat soal).
Tapi... anehnya, kami berdua lulus!! Nilainya 78 lagi (runner-up)!!! Dan, kamipun harus ngikutin babak selanjutnya. Kali ini lebih nyeremin lagi: 10 soal uraian dalam 1 jam!!! Yah... dijalanin aja. Soalnya, ga terlalu nyeremin sih, tapi, ada soal Eko yg blum diajarin. Dipake lagi deh jurus td, bedanya, kali ini kami yg buat rumus sendiri (herannya, si Renita bisa2nya nurut aku?). Trus ada lagi: disuruh menyebutkan 10 anggota OPEC!!! Weq! Taunya cuman Arab en Indo :P?? Trus, yg 8 apaan?? Nah, kali ini gilirannya partnerku yg maju... dia nyebutin semuanya dengan tepat (begitukah? Aku juga ga tau bener ato ngga sih...)!!!Guile... Masuk akal sih, mengingat dia adalah orang yg dijuluki sang Dewi Penghapal di SMP. Begitulah, sampai akhirnya kami lolos ke babak final...

Babak finalnya adalah kuis cerdas cermat. Nah, ini keahlianku! Aku ingat, waktu klas 2 dulu, aku pernah ikut classmeeting IPA di skul. Dan, akulah orang yg menjawab 7 pertanyaan di sesi rebutan tanpa mikir (lgs mencet bel)! Keren khan??? Yah, itu karena ada Renita juga sih... tp, dia yg njawab 8 soal sisanya... So, dari 20 soal di babak rebutan, 15 soal berhasil kelas kami rebut. Tentu aja u/ yg kali ini kami cukup PD, tapi mengingat lawannya ada yg dari Surabaya en Bali sgala, jadinya... serem juga sih. Apalagi, di babak 1 kami dihajar habis2an en tercecer di peringkat 4... Terus, gimana donk?? Musuhnya serem neh...
Babak 2. Kali ini, kami bole menulis jawabannya dulu di kertas u/ selanjutnya diserahin ke pengawas en dicatet nilainya berapa... Nah, kali ini kami beruntung lagi... Dari 10 soal, kami bener 7, so nilai kamipun meroket ke peringkat 2.
Babak terakhir. Nah... ini dia yg sudah ditunggu-tunggu. Tapi, ada unsur gamblingnya sih... kita jg pertaruhin nilai di sini! So, klo yakin jawabannya bener, pertaruhin aja gila2an. Trus? Yah, kami salah strategi. Di soal yg kami ga yakin, kami cuma bertaruh 20 dr 300 skor kami. Ternyata, jawaban kami bener! Siaulll... Ada lagi, waktu yakin dg jawaban kami, kami bertaruh 100 nilai. Dan, salah!!! Asemmmm... Skor kami tinggal 200 deh. Dan, ga terasa pertanyaan terakhir pun tiba. Renita bertaruh 25 karena ga yakin, pdhal aku bilang u/ bertaruh semuanya. Eh, jawaban kami bener! Nyesel deh cuma bertaruh 25... Skor akhir kami 375. Kalah deh...
Ternyata, nggak? Kami juara 3!!! Eh, yg bener???? Ternyata, setelah liat lagi di papan skor, kami unggul 10 poin dari juara Harapan 1. Dan, kalah 5 poin dari juara 2!!!! APUAAAA???? Ga terima!!! Gara2 Renita ga nurut sih!!! Tapi... sudahlah. Diterima aja. Gitu kata guru pembimbing kami yg ngintip dr jendela. Kami sukses... tapi, skor juara 1nya 1000!!!! WEQZ???? Jauh amirrrr....

Setelah itu, tiba saatnya pembagian hadiah. Aku ga maju karena masih sibuk makan (laper nak, sdh ga makan dr siang). Ternyata, anak2 yg ikut MIPA juara 2!!! Huebat!!! Pdhal, mereka jarang ikut bimbingan loh... Juara 1nya? SMP yg jadi juara 2 di IPS... Dendammmm...
Trus, kami pulang. Tp, sebelum itu, pesta dulu di kedai bakso setempat!!! Asekkk.... Apalagi, ditraktir guru!!! Sepppp... Setelah makan, kami kacauin kedainya... campur esnya, colanya, es campur, sisa gorengan, tissue, tusuk gigi, permen karet dsb ke kuah bakso sisa. Trus, diambil undian. Yg kalah, minum tuh "ramuan"!!! Aku... menang! So, aku en tmen2 sante2 liat seorang teman jadi korban... "Gmn pendapat Anda mengenai minuman energi tadi?" "Muu...an..teppp,"jawab si korban, lalu dia muntah2.

Keesokan harinya, para pahlawan dipanggil ke ruang Kepsek. Nah... saatnya dapet hadiah dari hasil keringat, darah en arimata kita!!! Akupun dapet piagam+beberapa ratus ribu Rp. Ok. Itu semua cerita dr gw. Klo ada yg lupa kutulis, aku minta maaf sebesar2nya... THX

0 komentar: